Selasa, 01 Januari 2019

Gejala Liver Pada Anak Yang Paling Wajib Diketahui

Liver merupakan penyakit hati yang bisa menyerang siapa saja termasuk anak anak, mengetahui apa saja yang menjadi Gejala Penyakit Liver Pada Anak sedari ini sangat penting dilakukan untuk menghindari resiko tinggi terkena dampak buruk mengerikan dari penyakit liver.

Jarang sekali anak mengetahui apa saja yang menjadi gejala penyakit liver, dalam hal ini peran orang tua sangat dibutuhkan untuk membantu anak menghindari dampak buruk dari penyakit liver.

Banyak sekali anak yang menderita penyakit liver sampai harus terkena dampak buruk akibat tidak mengetahui gejala penyakit ini.

Oleh karena itu, mengetahui gejala penyakit liver untuk anak sangat penting apabila ingin terhindar dari resiko tinggi terkena dampak buruk mengerikan yang bisa diakibatkan penyakit liver.

Bahkan dampak buruk paling mengerikan dari penyakit liver yang sampai mengakibatkan penderitanya meninggal dunia akan terjadi bila terlambat mengetahui apa saja gejala penyakit liver dan pada akhirnya penyakit liver akan lebih sulit untuk disembuhkan.

Wajib Tahu ! Ini Gejala Penyakit Liver Pada Anak Yang Harus Segera Diobati


Gejala Liver Pada Anak Yang Paling Wajib Diketahui

Dibawah ini ada beberapa gejala penyakit liver pada anak yang harus diketahui sedari dini, diantaranya :

> MIMISAN <. Kondisi ini akan terjadi bila liver atau hati sudah rusak, maka pendarahan seperti mimisan mungkin akan lebih sering dialami anak yang menderita penyakit liver.

> PENURUNAN BERAT BADAN <. Ini terjadi karena selera makan menurun yang berakibat penderita liver tidak mau makan yang pada akhirnya membuat berat badan turun.

> URINE BERUBAH MENJADI KUNING GELAP <. Gejala seperti ini akan terjadi bila kondisi liver atau hati sudah lumayan parah sehingga berakibat pada berubahnya warna urin atau air seni menjadi kuning gelap.

> KULIT DAN PUTIH MATA MENJADI KUNING <. Ketika liver atau hati sudah dirasuki virus penyebab penyakit liver dan kondisinya sudah parah maka salah satu akibat yang akan terjadi pada penderitanya adalah berubahnya warna kulit dan putih mata menjadi kuning.

> PERUT BENGKAK <. Ketika anak yang mengalami penyakit liver sudah masuk pada tahap kronis maka salah satu gejala yang akan dirasakan anak adalah perut akan membengkak seperti orang gemuk.

> BAU MULUT <. Gejala liver pada anak selanjutnya yang sangat penting untuk diketahui adalah bau mulut, munculnya gejala ini sudah menjadi pertanda kalau liver atau hati sudah rusak dan mengharuskan penderitanya segera melakukan tindakan pengobatan.

Bukan hanya gejala diatas saja, beberapa gejala penyakit liver pada anak lainnya yang harus diketahui adalah :


  • Tekanan darah menurun
  • Bau badan
  • Mudah lapar dan haus
  • Sering buang air kecil
  • Mudah memar
  • Perubahan bentuk kuku menjadi lebih melengkung dan keputihan

Itulah beberapa gejala penyakit liver pada anak yang harus diketahui dan segera lakukan pengobatan bila anak anda mengalaminya.

Bagi anda yang saat ini memiliki anak tengah menderita penyakit liver ada beberapa cara yang bisa dilakukan anak anda untuk mengurangi gejala dari penyakit ini.

Apa saja caranya ?


Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan anak yang mengidap penyakit liver untuk mengurangi gejala penyakit liver :

  • Tidur yang cukup
  • Olahraga
  • Banyak minum
  • Makan buah dan sayur
  • Kendalikan stres
  • Menjaga kebersihan
  • Jauhi asap rokok
  • Tidak minum alkohol

Anak anda sangat dianjurkan untuk melakukan beberapa kegiatan diatas bila ingin gejala penyakit liver berkurang.

Terima kasih anda sudah meluangkan sedikit waktu anda untuk menyimak artikel saya kali ini, semoga artikelnya dapat membantu anak anda menghindari dampak buruk dari penyakit liver.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar